Server Soket Ganda, Standar Baru Data Center

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Fujitsu mengembangkan standar baru untuk data center dengan merilis server socket ganda, Primergy x86. Yang menarik, ada sasis modular untuk produk server primergy, sehingga menciptakan platform server yang memungkinkan pelanggan dengan bebas mengkonfigurasikan sistem sesuai dengan kebutuhan dan menambahkan server sesuai kebutuhan.

Keluarga server soket ganda antara lain primergy TX 300 S7, RX 200 S7, RX 300 S7, RX 350 S7, BX 920 S3 dan BX 924 S3

Dari sisi kinerja, ia mendukung komputasi untuk tujuan umum pada kartu Graphics Processing Unit (GPU) dan pemrosesan data yang lebih cepat. Server terbaru ini memberikan kapasitas memori 100 persen yang lebih besar dan kapasitas internal harddisk lebih banyak 33 persen. Juga tersedia perangkat ekspansi server untuk perubahan pada konfigurasi server jika diperlukan.

Ia mendukung ServerView Virtual I/O Manager. Sehingga pengelolaan menjadi lebih mudah dan memberikan virtualisasi network-agnostic di lingkungan datacenter yang dinamis. Aplikasi ini juga mendukung penambahan dan pemulihan profil server virtual, serta waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menjalankan kembali image virtual server juga berkurang dari jam menjadi menit.

Generasi ketiga ServerView Virtual I/O Manager tersedia untuk seluruh server Primergy soket ganda terbaru. Fitur pengelolaan energi yang lebih mudah telah dipadukan dengan power supply modular yang lebih efisien hingga 94 persen. Ini memungkinkan perusahaan untuk menurunkan biaya energi hingga 73 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Primergy soket ganda diklaim mampu meningkatkan kinerja hingga 70 persen karena didukung oleh prosesor Intel Xeon E5. Sedangkan pada penggunaan High Performance Computing (HPC), kinerja sistem naik 120 persen dengan menggunakan Advanced Vector Extensions (AVX) dari Intel.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: