LA Compiere

1. sebagai sebuah program perangkat lunak yang tidak hanya berbiaya rendah, namun juga memiliki fitur yang lengkap serta dukungan solusi penuh bagi pelanggannya.

2. terserah kemauan anda

3. Enterprise Resource Planning bermula dari pemanfaatan teknologi informasi dalam bisnis untuk keperluan pemrosesan transaksi, menyimpan data, dan aktivitas pemrosesan data elektronis lainnya. Enterprise Resource Planning bermula dari pemanfaatan teknologi informasi dalam bisnis untuk keperluan pemrosesan transaksi, menyimpan data, dan aktivitas pemrosesan data elektronis lainnya. Lalu timbul konsep baru menjelang dekade 1970-an, tentang Management Information System (MIS), yaitu sistem informasi yang menitikberatkan pada penyediaan laporan manajemen yang telah ditentukan bentuk dan segala atribut terkaitnya atau yang telah digolong-golongkan sebelumnya (pre-defined management report) bagi para anggota manajerial organisasi guna membantu pengambilan keputusan. Pada dekade 1980 sampai 1990-an, kecenderungan ini berkembang menjadi Executive Information System, (EIS) yaitu system berbasis teknologi informasi komputer yang memenuhi kebutuhan informasi dan pengambilan keputusan para Eksekutif tingkat tinggi atau senior (Top/Senior Executives), dengan cara menyediakan akses cepat terhadap berbagai informasi setiap saat yang diinginkan dari waktu ke waktu dan akses langsung ke laporan-laporan informasi manajemen internal serta eksternal dari berbagai sumber yang sesuai dengan tujuan-tujuan strategis organisasi dan keinginan para Eksekutif. Secara umum, sistem ini dapat dianggap sebagai sebuah bentuk khusus dari Decision Support System (DSS) yang telah marak berkembang sejak dekade 1970-an yang membantu Eksekutif tingkat tinggi agar dapat memantau, membandingkan, dan mengenali kecenderungan kecenderungan berbagai variabel penting, sehingga mereka dapat memantau kinerjanya, serta mengidentifikasi berbagai masalah dan peluang.
Sistem ini biasanya dimaksudkan untuk mudah digunakan penggunanya (user-friendly), didukung oleh tampilan antarmuka grafik pengguna (Graphical User Interface/GUI) berupa gambar-gambar grafik, dan menyediakan laporan penerimaan serta kemampuan untuk menyajikan data-data terperinci yang membentuk data yang dikonsolidasikan (consolidated data), yang dalam khazanah Teknologi Informasi biasa disebut sebagai kemampuan untuk melakukan ‘drill-down’ informasi. Sumber data dan informasi bagi sistem ini didapatkan dari berbagai sumber terkait seperti surat-surat, memo-memo, laporan-laporan periodik dan laporan jenis lain yang dihasilkan secara manual atau dengan bantuan komputer. Saat ini semakin lazim pula untuk menemukan korelasi pemanfaatan sistem ini bersama dengan teknologi data warehousing dan juga kemudian biasanya dapat dihubungkan dengan sistem informasi On-Line di Internet serta E-mail, antara lain untuk pemudahan akses dari jarak yang berbeda-beda antara pengguna dan pusat sistem serta antar pengguna.
Modul-modul yang terdapat dalam ERP
Berbagai macam modul yang biasanya terdapat dalam ERP yaitu :
 Engineering data control, misalnya : bill of materials, process plan dan work centre data
 Sales, purchase and inventory, misalnya : sales and distribution, inventory and purchasing
 Material Requirement Planning (MRP);
 Resource flow management, seperti : production scheduling, finance and human resources management
 Works documentation, misalnya : work order, shop order release, material issue release and route cards for parts and assemblies
 Shop floor control and management
 Dan lain-lainnya, misalnya : akuntansi keuangan, maintenance management, logistics management dan MIS.

perusahaan seperti Oracle Coorporation telah menciptakan software yang skalanya sangat besar (huge)-yang dikategorikan sebagai ERP software oracle Applications (Oracle E-business Suite). Namun, untuk diingat, oracle Applications bukan hanya 1 modul software yang besar, namun terdiri dari koleksi beberapa modul yang saling berhubungan dan menciptakan informasi terintegrasi.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: