Kemuning Senja

Dibalik sekian bencana yang mereka rasalah, dibalik beragam musibah yang mereka rasakan selama ini, ternyata tersembunyi akar kebahagiaan yang baru terlihat menyeruak di senja itu. Akar itu menumbuhkan pohon CINTA yang begitu sejati. Cinta dalam balutan iman. Cinta anugerah yang tidak akan menjajah jiwa.

Untaian kisah nyata anak manusia yang insyaa Allaah mampu menggugah semangat dan ketulusan kita dalam mengabdi kepada Allah. Kisah yang mengajarkan kepada kita potret kehidupan akhirat. Setiap desah kematian adalah bukti nyata dari keberlangsungan hidup sesudahnya, karena bila tidak demikian, betapa sia-sianya “hidup” ini dibuat dan diciptakan. Sebuah kisah yang mengandung pelbagai hikmah dan ibrah yang wajib kita teladani. Mengabaikannya, sama dengan mengabaikan peringatan Allah melalui ayat-ayat-Nya di alam semesta ini.

Cerita ini hadir, sebagai bagian dari tadabbur atau perenungan semesta yang sangat dianjurkan dalam al-Qur’an. Sebagai bagian dari “meniti jalan yang lurus” yakni jalan “orang-orang yang dianugerahi kenikmatan oleh Allah.”

Semoga kisah nyata ini mampu menjadi bahan perenungan jiwa dan pencerahan diri menuju hidup yang lebih berarti.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: