Tahan Persija, Persisam Terancam Sanksi

Persisam Putra Samarinda gagal memanfaatkan kesempatan tampil di kandang untuk meraih poin maksimal, setelah dipaksa tamunya Persija Jakarta berbagi angka menyusul hasil imbang tanpa gol yang dibukukan kedua tim.

Ironisnya, pendukung setia tuan rumah yang kecewa atas hasil imbang tersebut melakukan aksi tidak terpuji dengan “menghujani” lapangan dan banch pemain Persija dengan botol air mineral, dan membakar kertas di tribun.

Panitia bahkan harus mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang terdapat di beberapa titik di tribun penonton, sebelum membesar dan menghanguskan stadion.

Tindakan brutal sejumlah suporter fanatik Persisam itu sempat membuat pemain dan official kedua tim tertahan untuk memasuki ruang ganti sekitar 15 menit, karena khawatir terkena lemparan penonton.

Beruntung, aparat keamanan bisa segera mereduksi sehingga kerusuhan tidak meluas dan menimbulkan ekses yang lebih parah.

Namun demikian, hal ini jelas menodai jalannya laga yang tersaji di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (13/2), yang membuat Persisam terancam mendapat sanski berupa denda sejumlah uang dan menggelar laga tanpa penonton.

Oleh Yuslan Kisra
13 Feb 2010 22:41:00

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: