Del Piero Menangkan Juventus

Juventus memetik kemenangan perdana mereka di era pelatih Alberto Zaccheroni dengan menundukkan Genoa 3-2 di Olimpico, Turin, Minggu (14/2).

Adalah Alessandro Del Piero yang menjadi penentu kemenangan Juventus di pertandingan ini dengan gol dari titik putih penalti di menit 72. Gol tersebut menjadi gol kedua Del Piero di pertandingan ini.

Namun demikian, Juventus tidak mudah mendapatkan kemenangan ini. Bahkan mereka sudah dipaksa tertekan ketika Genoa terlebih dulu mencetak gol untuk memetik keunggulan.

Adalah Marco Rossi yang membawa Genoa memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-16 setelah bola hasil tendangannya tidak bisa dibendung kiper Gianluigi Buffon.

Setelah tampil menyerang dan menekan, Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di menit 42 lewat kontribusi Carvalho Amauri. Striker Juventus itu mengubah kedudukan menjadi 1-1 dengan sundulannya, menyambut umpan silang Martin Caceres.

Di paruh kedua, Juventus balik memimpin lewat aksi Del Piero di menit 61. Striker veteran Juventus itu mencetak gol dengan tendangannya, setelah sebelumnya bekerja sama dengan Diego.

Namun Genoa bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Menyambut bola liar kegagalan Buffon mengamankan bola, Rossi dengan mudah menyontek bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Di menit 78, wasit menjatuhkan sanksi penalti kepada Genoa setelah Sokratis Papastrathopoulos dianggap menjegal Del Piero di kotak terlarang. Del Piero yang maju mengambil eksekusi melakukan tugasnya dengan baik. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Juventus mengantungi 38 angka dan naik ke posisi lima klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Genoa berada di posisi sembilan dengan 39 poin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: